Beranda | Artikel
Hadir Lagi Buah Hati, Adik Rumaysho dan Ruwaifi
Kamis, 16 Mei 2013

Alhamdulillah, tadi pagi, Kamis, 6 Rajab 1434 H, bertepatan dengan 16 Mei 2013, telah lahir lagi adik Rumaysho dan Ruwaifi. Buah hati kami ini lahir tepatnya setelah shalat Shubuh, pukul 05.05 WIB di kediaman bidan di Jetis, Saptosari, Gunungkidul. Anak kami ini adalah anak ketiga setelah Rumasyho (puteri) dan Ruwaifi’ (putera). Ia memiliki berat saat lahir 3,1 kg dan panjang 46 cm. Puji syukur pada Allah, ia lahir dalam keadaan sehat.

Anak ini kami beri nama:

Ruqoyyah Tuasikal

Nama tersebut diambil dari nama salah satu puteri Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang dinikahi oleh sahabat mulia ‘Utsman bin ‘Affan, yaitu Ruqoyyah. Di mana Utsman bin ‘Affan setelah meninggalnya Ruqoyyah juga menikahi puteri Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam lainnya yang bernama Ummu Kultsum. Sehingga demikianlah ‘Utsman disebut dengan Dzun Nuroin, yaitu pemilik dua cahaya karena telah menikahi dua puteri Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Ath Thobroni mengeluarkan dalam Ad Du’a’ dari jalur Al Yasri bin Yahya, ia berkata bahwa ketika seseorang dikarunai seorang anak, Al Hasan Al Bashri mendoakannya dengan do’a,

جَعَلَهُ اللهُ مُبَارَكًا عَلَيْكَ وَعَلَى أُمَّةِ مُحَمَّدٍ

Ja’alahullahu mubaarokan ‘alaika wa ‘ala ummati Muhammadin” (Semoga Allah memberinya keberkahan untukmu dan untuk ummat Muhammad shallallahu ’alaihi wa sallam).

Semoga Allah memberkahi Rumaysho dan adiknya tersayang, Ruwaifi’ dan Ruqoyyah.

@ Pesantren Darush Sholihin, Panggang-Gunungkidul, 6 Rajab 1434 H

www.rumaysho.com

 


Artikel asli: https://rumaysho.com/3357-hadir-lagi-buah-hati-tercinta-adik-rumaysho-dan-ruwaifi.html